PENDIDIKAN ANAK

Padang, Upaya mengurangi angka anak putus sekolah di Kota Padang tidak saja dilakukan Pemerintah, tetapi juga dilakukan oleh sejumlah organisasi wanita seperti PKK dan GOW. Upaya tersebut antaralain dilakukan PKK Kota Padang yang telah membantu mendirikan lebih dari 100 unit sekolah Pendidikan Anak Usia Dini-Paud yang tersebar pada stiap kelurahan di daerah ini. Ketua Tim penggerak PKK Kota Padang Nyonya Mutiawati Fauzi Bahar menjelaskan, disamping itu pihaknya juga memberikan beasiswa kepada sejumlah anak kurang mampu yang berprestasi.

Menurut Mutiawati, tidak saja bagi anak-anak normal, Pemerintah juga harus memperhatikan pendidikan anak-anak yang kurang normal atau yang memerlukan perhatian khusus. Dijelaskan, untuk menunjang pendidikan anak tersebut, mereka harus dilengkapi dengan fasilitas, sarana dan prasarana pendidikan, seperti sekolah dan pelatihan.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita – GOW Kota Padang Nyoya Harnely Mahyeldi Ansyarullah mengatakan, pihaknya juga ikut membantu Pemerintah dalam meningkatkan pendidikan kepada anak. Menurutnya, pendidikan terhadap anak sangat penting, dan itu merupakan tanggungjawab bersama.

Selain berupaya meningkatkan pendidikan anak, gabungan organisasi wanita juga memperhatikan keluarga kurang mampu dalam meningkatkan perekonomiannya dengan cara memberikan sejumlah pelatihan, seperti pelatihan membuat kue. (Zunayeni/WD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: