CARA MEMPERCEPAT FIREFOX

Keunggulan browser Firefox selain disinyalir sebagai browser tercepat, teraman, tercerdas dan terbaik dari seluruh browser yang ada, Firefox pun memiliki dukungan pihak ketiga yang disebut add-ons, seperti halnya wordpress sebagai cms terbaik yang memiliki pendukung (developer) banyak dengan berbagai plugin yang bisa digunakan untuk memaksimalkan kemampuan blog Anda, begitu dengan dengan browser Firefox banyak pilihan plugin yang sebagiannya pernah saya gunakan.

Saat download day Firefox 3.0.0 pada 17-18 Juni 2008 yang lalu tercatat 143.283 orang Indonesia dari total 8.002.530 orang di seluruh dunia yang menjadi bagian sejarah Firefox tercatat di buku Guinness World Record sebagai software yang paling banyak di download dalam tempo 24 jam. Saya yakin Anda, saya dan para blogger menjadi bagian sejarah itu.

Namun jika Anda belum menggunakan Firefox saya sarankan cepat gunakan Firefox versi terbaru, Firefox 3.0.0! Anda bisa mendownloadnya disini dan rasakan menjelajahi dunia maya dengan kecepatan maksimal, aman dan lebih lebih baik.

Firefox memang browser tercepat tapi tahukah Anda jika Firefox bisa di optimalkan lagi? Bisa dipercepat lagi? Ya, Anda bisa menambah kecepatan browsing menggunakan Firefox dan bisa menambah lagi kecepatannya dengan sedikit trik. Bisa dibayangkan sudah cepat kemudian ditambah lagi kecepatannya? Pasti mantab kan? Saya sudah merasakannya! Sudahkan Anda?

Jika belum, berikut ini cara lebih mempercepat yang sudah cepat menjadi super cepat! (tutorial english version bisa Anda dapatkan disini).

  1. Buka Firefox.
  2. Pada address bar ketik about:config dan klik enter. Jika keluar tombol I’ll be careful, I promise! klik saja.
  3. Klik kanan di layar Firefox yang Anda lihat (dimana saja di bawah Preference Name) kemudian arahkan mouse pada new lalu integer.
  4. Pada kotak dialog New integer value – Enter the preference name isi dengan nglayout.initialpaint.delay. lalu saat kotak dialog lain muncul isi nilainya (value) dengan 0 (nol).
  5. Pada Filter Bar (Filter:) letaknya ada di bawah tab yg Anda buka ketik pipelining.
  6. Klik dua kali (double klik) pada tulisan network.http.pipelining agar settingannya berubah menjadi true.
  7. Lalu klik dua kali (double klik) pada network.http.pipelining.maxrequests setelah keluar kotak dialognya isi dengan nomor antara 10 hingga 30. Saya sendiri mengisi 30 untuk lebih maksimal.
  8. Beres dan restart Firefox Anda.

Langkah di atas merupakan cara untuk memaksimalkan si cepat menjadi lebih cepat, cara mempercepat browsing menggunakan Firefox!

Namun tahukah Anda jika cara di atas masih bisa dipercepat lagi? Nah lho! Kalo begitu cepat+cepat+cepat=super cepat! Yupz, browser Firefox Anda akan menjadi super duper cepat dari yang tercepat! Mau tau caranya?

Caranya cukup sederhana yaitu dengan menggunakan pihak ketiga, Add-ons Fasterfox! yang pernah direkomendasikan Firefox sendiri. Anda tinggal menginstal Fasterfox pada browser Firefox Anda. Namun sayangnya Fasterfox tidak compatible alias tidak belum rukun, cocok dan harmonis dengan Firefox 3.0.0. Tapi jangan khawatir saya temukan caranya di miss youtube, cara agar Fasterfox compatible dengan Firefox 3.0.0.

Berikut ini video tutorial yang memuat bagaimana agar Add-ons Fasterfox bersahabat dan cocok dengan Firefox 3.0.0.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: